RSUD Ulin Kembali Raih Akreditasi Paripurna, Suciati: Kami akan Tingkatkan ke Skala Internasional 

1573

KabarKalimantan, Banjarmasin – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin kembali meraih akreditasi Paripurna yang ke dua dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). RS milik pemerintah Provinsi Kalsel ini pun rencananya akan ditingkatkan menjadi RS yang berskala internasional.

 

Direktur RSUD Ulin, dr Suciati mengatakan, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh keluarga besar RSUD Ulin untuk mencapai tahap akreditasi bintang lima tersebut. “Alhamdulillah lulus akreditasi paripurna,” ucap Suciati di RSUD Ulin, Sabtu (2/7/2019).

 

Setelah mendapatkan predikat bintang lima, menurut Suciati, pihak RSUD Ulin kembali dihadapkan tantangan baru, yaitu menjadikan RS milik Kalsel ini bertaraf internasional. Pastinya pelayanan dan fasilitas yang dimiliki pun harus menunjang agar bisa mecapai tahapan tersebut.

 

“Di akhir tahun ini disurvey lagi. Kalau sekarang nilainya kan 83, mau naik kelas menjadi bintang 6 nilainya harus 95. Jadi banyak tahapan yang harus dihadapi kedepan,” ujarnya.

Baca Juga :   RSUD Ulin Siap Tampung Caleg Depresi Ringan

 

Terkait pelayanan kesehatan di RSUD Ulin sendiri, kata Suciati, beberapa gedung telah dibangun, mulai dari paru hingga ruang jenazah. Dan rencananya kembali akan diusulkan untuk membangun gedung baru, yaitu gedung pelayanan jantung terpadu.

 

“Kalau kasus yang tidak bisa ditangani oleh provinsi lain, seperti dari Kalteng dan Kaltara, itu dirujuk ke sini. Karena ini merupakan RS rujukan provinsi. Makanya perlu peningkatan kualitas. Apalagi ada arahan gubernur untuk menjadikan RS ini berskala internasional,” bebernya.

 

Suciati berjanji, pihaknya akan tetap menjaga kualitas pelayanan kesehatan dengan maksimal. Beberapa tenaga medis pun telah dimagangkan untuk menghadapi tantangan besar kedepan. “Alhamdulilah RS ini masih kelas A. Kalau RS yang lain itu kan ada yang turun kelas. Insya Allah kedepan bisa berskala internasional,” harapnya.

 

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Baca Juga :   Urai Kemacetan, U-turn Depan RSUD Ulin akan Ditutup Permanen

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here