RSUD Ulin Siap Tampung Caleg Depresi Ringan

613

KabarKalimantan, Banjarmasin – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin siap menampung calon legislatif yang mengalami depresi atau gangguan mental, akibat gagal dalam pertarungan pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Direktur Utama RSUD Ulin Banjarmasin Suciati mengatakan, pihaknya tidak ada menyiapkan ruangan khusus bagi caleg gagal yang depresi, tetapi terlebih dulu memeriksa sejauh mana tingkat depresi yang dialami caleg bersangkutan.

Jika hanya depresi ringan akibat kelelahan yang mengakibatkan susah makan dan istirahat, RSUD Ulin masih bisa menangani dengan memberikan obat-obatan yang tersedia. “Kami selalu siap memberikan ruangan mana yang dipinta, kami juga siap saja selama ruangan tidak penuh,” katanya.

Suci menuturkan,  jika tingkat depresi yang dialami cukup berat, misalnya mengamuk atau melakukan hal-hal yang berbahaya, maka pihaknya akan merujuk caleg bersangkutan ke Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Baca Juga :   Urai Kemacetan, U-turn Depan RSUD Ulin akan Ditutup Permanen

“Bagi caleg yang sudah mengalami depresi parah, tentunya kami tidak bisa menampung atau merawatnya lagi, kami akan serahkan saja ke Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum ,” pungkasnya.

Seperti diketahui , penyelenggaraan Pemilu Legislatif pada 2019 mendatang akan banyak diikuti warga, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten Kota. Depresi bisa disebabkan karena calon legislatif telah mengeluarkan banyak modal, namun kenyataannya tidak terpilih.

Syahri Ramadhan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here