Ming. Mei 31st, 2020

Rudy Resnawan Beberkan Kelayakan Kalsel sebagai Gerbang Ibukota Negara

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan di acara Seminar Forum Investasi, HPN di Hotel Golden Tulip, Sabtu (8/2/2020) mengungkapkan beberapa faktor yang menyatakan Kalsel layak Sebagai Gerbang Ibukota Negara.

Dihadapan Menteri Menteri Hukum dan HAM dalam Kabinet Indonesia Maju, Yasonna Hamonangan Laoly, Rudy menjelaskan, jika dilihat dari struktur geografis, sisi laut dan ketersedian lahan untuk membangun prasarana yang menopang gerbang ibukota negara, Kalsel sudah layak.

“Sebelumnya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor secara umum juga menyampaikan aspek tersebut. Dan kami berharap, seminar investasi ini menjadi acuan, bahwa Kalsel layak menjadi gerbang ibukota negara,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, dilihat dari ketersediaan energi, Kalsel memiliki ketersediaan energi listrik yang cukup dan juga didukung oleh Bandara Intenasional, serta ditopang oleh tiga bandara di Kabupaten Tabalong, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Baca Juga :   M Nuh Minta Media Jaga Independensi Pada Pilkada 2020

“Pariwisata Kalsel pun tidak kalah dengan daerah lain. Apalagi saat ini Pegunungan Meratus sudah ditetapkan sebagai Geopark Nasional dan sedang diproses sebagai GeoparkĀ  Internasional. Jadi banyak destinasi wisata yang bisa dikembangkan di Kalsel,” terangnya.

Berdasarkan hasil kajian FGD yang melibatkan beberapa kementerian tambahnya, wilayah Kalsel khususnya utara dan tenggara, cukup dapat menjadi daerah penyangga. Termasuk untuk pendistribusian barang dan jasa serta jalur perdagangan.

“Karena itu jangan ragu untuk berinvestasi di Kalsel,” tutupnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.