Sel. Jun 2nd, 2020

Rumah Sakit dr Andi Abdurrahman Noor Sepi Pasien Penyakit Umum

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Pasien penderita penyakit umum yang menjalani rawat inap di RSUD H Andi Abdurrahman Noor, Kabupaten Tanah Bumbu mengalami penurunan.

Direktur RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor melalui Tata Usaha M Saleh mengatakan, menurunnya jumlah pasien rawat inap hingga sekitar 50 persen tersebut terjadi sejak April-MeiĀ 2020.

“Pasien-pasien yang menderita penyakit ringan kebanyakan memilih untuk berobat di klinik-klinik saja. Sebab, mereka mungkin takut kalau-kalau terpapar virus corona,” ujarnya, Jumat (15/5/2020).

Saat ini, lanjut Saleh, sebagian besar pasien yang menjalani rawat inap di RSUD tersebut merupakan penderita penyakit kronis seperti deabetes, stroke dan lain sebagainya.

Sementaraitu, untuk penanganan kasus corona, ujarnya, pihak RSUD sudah menyiapkan ruang isolasi mandiri bagi warga reaktif rapid test. “Hingga hari ini sudah ada 6 warga reaktif rapid test yang diisolasi mandiri di sini,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu H Setia Budi mengatakan, sepi ataupun ramai pasien rawat inap di RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor sebenarnya tidak menjadi suatu masalah bagi pemerintah daerah.

“Kalau pun pasiennya berkurang, itu tandanya bagus. Berarti warga yang sakit di tempat daerah kita sedikit,” ucapnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.