Ming. Agu 9th, 2020

Rumah Warga Alalak Utara Terbakar, Dewan Banjarmasin Ini Bawakan Ratusan Seng

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sepekan yang lalu 15 rumah warga Alalak Utara RT 11 dan 12 habis dilalap si jago merah. 45 jiwa terpaksa harus kehilangan tempat tinggal.

Salah satu relawan posko bantuan korban kebakaran Alalak Utara, Masnianor menyampaikan, saat ini mereka sangat membutuhkan bahan bangunan. Sedangkan untuk pakaian dan sembako dinilai sudah cukup.

“Syukur Alhamdulillah ada bantuan yang kami harapkan. Yaitu dari Bapak anggota dewan Banjarmasin, Zainal Hakim. Semoga akan ada lagi para dermawan yang melakukan hal serupa,” katanya.

Sementara itu, usai menyerahkan bantuan berupa seng kepada warga, Jum’at (24/7/2020), Zainal Hakim yang menjabat sebagai anggota DPRD Banjarmasin ini mengatakan, dirinya tergerak untuk mendatangi langsung lokasi kebakaran tersebut.

“Alhamdulillah hari ini ada sedikit rezeki yang dapat saya sisihkan. Semoga bahan bangunan berupa seng ini bermanfaat untuk mereka,” kata Zainal Hakim.

Baca Juga :   Jalankan Tugas dan Fungsinya, DPRD Banjarmasin Revisi Beberapa Perda

Menurutnya, memang saat ini yang dibutuhkan warga korban kebakaran di Alalak Utara adalah bahan bangunan. Dan berharap bantuan seperti itu kembali ada dari para dermawan lainnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun mengingatkan seluruh warga di Kota Seribu Sungai ini agar selalu waspada. Kebakaran dapat terjadi kapan saja dan meminta warga untuk saling mengingatkan akan bahaya tersebut.

“Tetap waspada, berhati-hati. Selalu perhatikan kabel dan peralatan listrik lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya kebakaran,” ingatnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.