Sah, Usulan APBD Perubahan 2018 Disetujui

KabarKalimantan, Banjarmasin – Setelah diusulkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018 sudah disetujui DPRD Kalsel, Jumat (31/8/2018).

Ditandai tiga kali ketukan palu pimpinan rapat, keputusan DPRD Kalsel sudah bulat terhadap APBD-P 2018 Provinsi Kalsel dan kini sudah siap dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

“Masukan dari kami, ada satu catatan dari anggota badan anggaran (Banggar) soal seliseih Rp 2,5 miliar,” kata Ketua DPRD Kalsel Burhanuddin ditemui setelah rapat paripurna.

Dijelaskanya, anggota Banggar DPRD Kalsel menemukan selisih Rp2,5 miliar transferan yang tertera dalam usulan APBD Perubahan 2018 pada Tim Anggaran Perbahan Daerah (TAPD). Secara singkat TAPD sudah menjelaskan selisih tersebut, akan tetapi DPRD Kalsel meminta data secara real.

“Insya Allah kami jelaskan setelah pelaksanaan ini,” sambung Burhanuddin..

Untuk anggaran perubahan, kata Politikus Golkar ini, Kalsel masuk triwulan kedua ini menargetkan kenaikan 9,92 persen dibanding APBD 2018 sebelumnya, atau sekitar Rp 400 miliar lebih.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, dengan peningkatan taget tersebut digadang – gadang akan menunjang segala aspek yang menyentuh langsung masyarakat.

Sahbirin mengakui, di bawah pemerintahanya, pembangunan Infrastuktur lah yang paling menonjol, walau demikian, soal pendidikan, kesehatan dan lainnya juga terus ditingkatkan.

“Seperti meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mengurangi angka kemiskinan,” kata Sahbirin.
M Rizal Khalqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here