SAKIP Award, Pemprov Kalsel Raih Predikat A

805

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan 2018 meraih Predikat  A pada kegiatan SAKIP Award di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin, Rabu (6/2/2019).

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin mengatakan, predikat A ini sebagai modal untuk berjuang mendapatkan nilai AA.
“Nilai predikat A ini, kami jadikan sebagai modal untuk meraih nilai AA, karena nilai AA adalah nilai terbaik,” kata Sahbirin Noor usai menerima penghargaan.
Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini menuturkan, mendapatkan nilai SAKIP ini sangat penting, terlebih mendapatkan hasil yang memuaskan. Sebab itu artinya roda pemerintahan berjalan dengan baik.
“Tentunya mendapatkan nilai SAKIP ini sangat penting sekali, bahwa kita menjalankan roda pemerintahan dengan baik sekali dan ini akan bermanfaat buat rakyat Kalsel, dan dengan nilai A saat ini kita berikan untuk rakyat Kalsel,” ucap Paman Birin.

Baca Juga :   Pasca Rotasi, Pejabat Kadispora Kalsel Masih Lowong

Untuk meraih predikat AA, ke depannya Paman Birin akan berupaya untuk meningkatkan solidaritas, koordinasi dan sinkronisasi kepada semua SKPD-nya supaya mereka lebih meningkatkan lagi daya saing dan kualitas kerjanya.

“Ke depan, kami akan ciptakan suasana kerja yang nyaman dan semua aspek program kerja, seperti infrastruktur, sosial ekonomi dan bahkan kegiatan bersifat olahraga, ini akan kami terapkan meningkat di Kalsel, agar tercapai predikat AA,” kata Paman Birin.

Dengan perolehan predikat A yang diterima Pemprov Kalsel saat ini, Paman Birin mengaku puas. “Saya puas dengan predikat saat ini tapi masih perlu untuk kita perjuangkan untuk mendapat predikat  AA. Pokoknya kita harus sampai ke puncak predikat,” pungkas Paman Birin.
Adapun SAKIP untuk 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan yakni, SAKIP predikat CC diterima Kabupaten Kotabaru dan Hulu Sungai Tengah, SAKIP predikat B diterima Kabupaten Tapin, Barito Kuala, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong, Tanah Bumbu, Banjar, Tanah Laut dan Kota Banjarbaru, serta SAKIP untuk predikat BB diraih oleh Kota Banjarmasin dan Hulu Sungai Selatan.

Baca Juga :   Investor China akan Berinvestasi di Kalsel

Syahri Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here