Salon di Balangan Jadi Kedok Peredaran Carnophen

KabarKalimantan, Paringin– Satuan Reserse Narkoba Polres Balangan menangkap Norifansyah alias Bunda (45). Polisi mencokok Bunda karena kedapatan menjual dan mengedarkan obat pil carnophen tanpa izin di Kota Paringin, Kabupaten Balangan.

Bunda ditangkap di rumahnya yang sekaligus tempat usaha salon di RT 02, Desa Sungai Ketapi, Kecamatan Paringin. Drama penangkapan Bunda berawal dari informasi masyarakat bahwa di salon Bunda sering terjadi transaksi jual-beli obat terlarang.

Polres Balangan lekas menyelidiki kebenaran informasi itu. Polisi awalnya meringkus seorang wanita berinisial JM yang baru keluar dari salon Bunda sekira pukul 13.45 Wita pada Senin, 21 Agustus 2017. Curiga gerak-gerik JM, polisi menggeledah barang bawaan JM. Benar saja, polisi menemukan 10 butir obat pil carnophen buatan Zenith Pharmaceutical.

Setelah diinterogasi, JM membeli obat dari Bunda. Polisi kemudian menggerebek dan menggeledah salon Bunda. Polisi menemukan sejumlah pil carnophen dan duit hasil penjualan obat.

Kasubag Humas Polres Balangan, Aiptu Piktrus, membenarkan penangkapan tersangka Bunda. Polisi, kata Piktrus, membawa Bunda dan barang buktinya ke Polres Balangan untuk penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka Bunda akan dijerat dengan undang-undang Kesehatan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan UU RI Nomor 36 Tahun 2009, kasus ini akan dikembangkan bisa memungkinkan ada pengedar atau bandar zenith lain,” ungkap Aiptu Piktrus Kepada Kabar Kalimantan, Selasa (22/08/2017).

F. M Hidayatullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here