Sandi Imbau Kemenangan di Kalsel Dijaga

2761

KabarKalimantan, Banjarmasin – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno datang ke Kalimantan Selatan untuk bersafari Ramadhan pada Sabtu (11/5/2019). Dalam safari ramadhan itu, Sandi ingin kinerja relawan dan partai pendukung tidak berlaku surut.

“Perjuangan belum selesai,” katanya saat singgah di Sekretariat Partai Gerindra Kalsel.

Hasil yang menggembirakan sejatinya sudah diperoleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Kalimantan Selatan. Capres dan cawapres nomor urut 02 ini memperoleh kemenangan di atas 60 persen.

Sandi pun memberi imbauan pada pendukungnya agar hasil memuaskan tersebut dapat diamankan hingga pengumuman hasil Pemilihan Umum pada 22 Mei mendatang. “Kemenangan di Kalsel harus dijaga,” ucapnya.

Menurut Sandi, ada yang lebih penting dari kemenangan yang bisa saja diperoleh siapa pun dalam kontes politik lima tahunan tersebujt. Bukan siapa yang keluar menjadi pemenang, tetapi bagaimana kualitas demokrasi di Indonesia bisa ditingkatkan.

Baca Juga :   Begini Penilaian Politikus di Kalsel terhadap 'Kartu Sakti' Jokowi

“Ini bukan soal kalah menang, tapi kontestasi yang adil. Ini masa depan untuk demokrasi kita,” ujarnya.

Untuk menjaga kualitas demokrasi yang dimaksudnya, Sandi mendorong para relawan tetap bekerja keras. Di antaranya ialah mengungkap kecacatan penyelenggaraan pemilu.

“Meski menang signifikan, jika ada pelanggaran harus dilaporkan. Kita ingin pemilu jurdil. Ini hasil kerja keras para relawan dan partai pendukung,” katanya

Soal pemicu kemenangan, Sandi menyebut itu tidak lepas dari para ibu rumah tangga atau yang beken dengan istilah emak-emak, juga generasi milenial. Hal itu pun ternyata diakui Sandi adalah sesuatu yang tidak diperkirakan sebelumnya.

“Di luar dugaan mendapat kejayaan dan kehormatan dengan suara banyak di sini. Ini kepercayaan yang kami syukuri. Masyarakat Kalsel ingin perubahan,” ujarnya.

Hasil perolehan suara pada Pilpres 2019 di Kalsel menunjukkan, Prabowo-Sandi memperoleh sebanyak 1.468.461 suara atau 64,08 persen. Dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel, capres dan cawapres 02 hanya kalah di Kotabaru.

Baca Juga :   PDI-P Kalsel Raup 3 Kursi Senayan

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Redaktur : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here