Sanksi Wahid Menanti Apabila SKPD Tak Lakukan Peningkatan Kinerja

KabarKalimantan, Amuntai – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK meminta kepada seluruh aparatur pemerintah Kabupatan HSU di semua tingkatan agar meningkatkan kinerja.

Ia bahkan mengancam akan memberikan sanksi apabila Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) tidak mampu melaksanakan peningkatan kinerja atau pelayanan.

“Kami akan beri sanksi kepada SKPD yang tidak mampu membuktikan kinerja dalam bekerja,” tegas Wahid dalam Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten HSU Tahun 2019 di Bapelitbang, Rabu (21/3/2018).

Menurut Wahid, kinerja yang dilakukan dalam melayani masyarakat merupakan adalah pekerjaan yang bernilai ibadah dan menjadi ladang pahala. “Semakin banyak berbuat baik untuk daerah, semakin banyak pula pahala yang didapat,” ujarnya.

Ketua DPD Golkar HSU ini menegaskan, peningkatan kinerja yang ditekankan pada seluruh aparatur pemerintahan Kabupaten HSU itu merupakan upaya untuk menjadikan Kabupaten HSU semakin terdepan.

Baca Juga :   Wahid : Pegawai Tak Disiplin Lebih Baik Pensiun Dini

“Terutama dalam mewujudkan HSU yang maju, mandiri, sejahtera agamis dan produktif atau yang akrab disebut HSU Mantap,” ucap Wahid.

Ia juga mengingatkan kepada kepala SKPD agar jangan hanya bisa memerintahkan anak buahnya saja. Namun kepala SKPD wajib bertanggungjawab atas segala pekerjaan.

Sementara itu, Ketua DPRD HSU H Sahrujani mengatakan, membangun HSU tidak bisa hanya dilakukan bupati dan wakil bupati yang dibantu seluruh SKPD saja. “Tetapi membutuhkan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat demi merealisasikan kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

Mantan Ketua Harian Partai Golkar HSU ini menambahkan, anggota DPRD HSU yang hadir dan mengikuti Musrenbang berjanji bakal merespon hasil Musrenbang.

MUHAMMAD YUSUF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here