Kam. Mar 4th, 2021

Sat Resnarkoba Polres Banjar Bekuk Udin Penjual Zenith

1 min read

MARTAPURA, KK – Tidak banyak yang bisa dilakukan Udin (37) saat dijemput Satresnarkoba Polres Banjar di Pasar Subuh Sekumpul. Ia ditangkap karena ketahuan menjual obat Carnophen alias Zenith, Kamis (29/12/2016).

Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo melalui Kasatresnarkoba AKP Alfiando Papon, membenarkan bahwa Udin ditangkap karena menjadi penjual obat Carnophen.

“Satresnarkoba Polres Banjar menangkap seorang pelaku yang diduga telah mengedarkan atau menjual obat sediaan farmasi tanpa izin edar,” katanya.

Adapun penangkapan itu berawal dari ditangkapnya pria berinisial MA yang kedapatan membawa 10 butir pil Zenith di wilayah itu. Pihak Satresnarkoba kemudian melakukan interogasi dan diperoleh informasi mengenai pelaku pengedar pil Zenith itu.

“Dari hasil interogasi MA, ia mengaku membeli obat itu seharga Rp35 ribu dari Udin,” ujarnya.

Tim Satresnarkoba kemudian melakukan penyelidikan di lapangan mendapati pelaku sedang berada di Pasar Subuh Sekumpul, dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Dari hasil penggeledahan di badan pelaku ditemukan beberapa keping kemasan obat Carnophen yang disimpan dalam saku jaket milik pelaku.

“Kami mengamankan pelaku Udin Bain saat berada di Pasar Subuh Sekumpul, pria itu diduga kuat sebagai penjual Zenith di wilayah tersebut,” katanya.

Pelaku dan barang bukti berupa 90 butir obat Carnophen merek Zenith langsung dibawa ke Mapolres Banjar, guna proses hukum lebih lanjut perkaranya.

Adapun identitas pelaku diketahui bernama M Mansyurdin alias Udin Bain (37) warga Jalan Sejahtera Menteri Empat, Kelurahan Keraton, Kabupaten Banjar.

Atas kasus itu pelaku disangkakan Pasal 197 UU RI Nomor 36/2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. raf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.