Satgas Covid-19 Balangan Gencarkan Vaksinasi di Kecamatan

1 min read
1.916

KabarKalimantan, Paringin – Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan melaksanakan Rapat koordinasi (Rakor) percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelae di Aula Benteng Tundakan, Kamis (9/9/2021).

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan Abdul Hadi mengatakan, rapat ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dimasing-masing kecamatan, demi percepatan vaksinasi di Kabupaten Balangan.

Baca Juga :   Balangan Terus Menekan Penyakit Kaki Gajah

“Rapat hari ini, kita menyamakan persepsi bagaimana supaya vaksinasi di Kabupaten Balangan bisa dilaksanakan secara maksimal,” ujarnya.

Ia berharap, melalui koordinasi yang baik, vaksinasi di Kabupaten Balangan dapat mencapai target.

“Upaya ini, kita berkordinasi dengan kecamatan, dengan Camat, Kapolsek, Danramil untuk memobilisasi warga untuk datang ke Puskesmas, agar bisa divaksin,” imbuhnya.

Baca Juga :   Belum Ada Anggota Dewan Balangan Ajukan Izin Cuti Kampanye

Selain itu, ia juga meminta pihak Kementerian Agama Kabupaten Balangan, untuk melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh agama supaya memberikan pemahaman mengenai pentingnya vaksin untuk imun tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Target vaksin di Kabupaten Balangan berjumlah 9000 vialĀ diharapkan dapat dihabiskan dalam satu pekan. “Target vaksin kita, 9000 vial ini habis dalam satu minggu. Sehingga ketika vaksin berikutnya datang, kita siap lagi untuk memvaksin warga di delapan kecamatan,” tambahnya.(advertorial)

Baca Juga :   Pemkab Balangan Siap Gelar Swab Massal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *