Satgas Covid-19 Balangan Siap Vaksinasi Para Santri

2 min read
2.102

KabarKalimantan, Paringin – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan siap melaksanakan program vaksinasi kepada para santri di tiap pondok pesantren yang ada di Bumi Sanggam.

Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin Guru Saubari mengatakan, pihaknya sangat siap dalam mendukung program vaksinasi dari pemerintah daerah.

“Vaksinasi ini nantinya juga akan diberikan kepada setiap tenaga pengajar yang ada di Ponpes Riyadhul Muhibbin beserta santrinya,” katanya di Paringin, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga :   Dewan Balangan Minta Eks Pekerja PT Pama Tidak Dibiarkan Nganggur

Sementara itu, Plt Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi mengungkapkan, dalam sosialisasi dan edukasi yang tepat tentunya akan menambah minat masyarakat, khususnya para santri yang akan divaksinasi yang tentunya bisa menekan tingginya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Balangan.

Selain itu, juga mengedukasi pentingnya hidup disiplin berdasarkan protokol kesehatan serta tetap berikhtiar sesuai syariat untuk menjaga kualitas hidup agar tetap sehat pada masa pandemi ini.

Baca Juga :   Bantuan UMKM Mulai Dikucurkan, Dinas Koperasi Usaha Kecil, Mikro dan Perindustrian Balangan Mulai Buka Pendataan

Oleh karena itu, ia mengatakan dari pihak Satgas selalu siap untuk memberikan pelayanan vaksinasi bagi santri. Hal ini tentu juga telah mendapat dukungan penuh dari seluruh pihak utamanya dari pimpinan pondok pesantren untuk diadakannya vaksinasi.

“Alhamdulillah, guru Saubari sendiri selaku pimpinan Ponpes mendukung penuh dan mengimbau kepada para santri dan orang tua santri agar dapat mengikuti kegiatan vaksinasi nanti,” kata dia.

Baca Juga :   Sigap Satgas ketika Kebakaran Lahan di Balangan

Sedangkan Camat Paringin Selatan Renny Yudisthesia menambahkan, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya bersama dalam mencapai target percepatan vaksinasi agar segeranya bisa terlaksana.

“Mudah-mudahan setelah adanya pendataan bisa kita laksanakan vaksinasi baik di Puskesmas terdekat atau berkenan di Ponpes masing-masing secepatnya,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *