Sel. Mei 11th, 2021

Satgas Gabungan Ungkap Kasus Penumpukan Kayu Ilegal di Sungai Satui

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Akhir pekan lalu, Satgas Gabungan TNI AL Lanal Kabupaten Kotabaru dan Banjarmasin bersama Dinas Kehutanan Kalsel berhasil mengungkap kasus penimbunan kayu log di tepian Sungai Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto melalui Lettu Reza Akbar mengatakan, pihaknya telah mengamankan 500 batang kayu log tanpa pemilik yang diperkirakan merupakan hasil penebangan liar di kawasan hutan Kecamatan Satui.

“Pengungkapan kasus ilegal logging ini merupakan pencapaian tugas dan wewenang TNI AL sesuai UU TNI 34 tahun 2004, UU Nomor 6/ 1996 tentang kewenangan TNI AL di perairan yuridiksi Indonesia, termasuk di perairan pedalaman atau di lintasan sungai,” katanya.

Selanjutnya, jelas Rezza, pihaknya akan langsung menyerahkan seluruh barang bukti hasil temuan itu kepada Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Kasi Perlindungan Hutan KPH Kusan Tanah Bumbu  Dawan mengatakan, sebagian kayu log yang diamankan itu sudah diboyong ke lokasi penyimpanan kayu yang berada Jalan RO Dinas Kehutanan Kalsel.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.