Satlantas Balangan Jaring 14 Pelangaran Ranmor

193

Penegakan hukum lalulintas dilakukan lagi satuan LaluLintas Polres Balangan. Digelar operasi pemeriksaan kendaraan bermotor di titik-titik rawan pelangaran lalulintas.

PENERTIBAN secara stasioner dilakukan Polres Balangan Senin (28/8) lalu. Di Jalan A Yani Haur Batu, Kelurahan Paringin Kota, Balangan dipimpin Kasat Lantas AKP R Sudarto SH, Satlantas Polres Balangan menjaring 14 pelanggar penggendara roda 2, roda 4, maupun roda 6.

Ke-14 pelanggar itu ditindak dengan menggunakan tilang elektronik, sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan. Tidak lepas dari itu, imbauan untuk tertib berlalu lintas juga diselipkan.

Ke-14 pengendara yang terjaring penertiban menyadari tentang semua pelanggaran yang mereka lakukan. Tidak ada protes, sehingga pelaksanaan berlangsung aman dan tertib. Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni SiK memberikan atensi terhadap satuan lantas yang meminimalisir angka kecelakaan. Ia mengapresiasi quick respon yang dilakukan.

“Penertiban pengendara kendaraan bermotor harus masif dilakukan. Ini merupakan langkah awal meminimalisir angka kecelakaan di Kabupaten Balangan,” terang Kapolres.

“Keterbukaan pelayanan dan penindakan juga sudah diterapkan dengan adanya sistem E-tilang yang memudahkan pelanggar membayar denda tilang,” tambah Kapolres Balangan kepada wartawan Kabar Kalimantan, Selasa (29/8).[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here