Sab. Jan 16th, 2021

Satlantas Polres Kotabaru Jaring 40 Unit Sepeda Motor Aksi Balap Liar

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotabaru melakukan penindakan terhadap aksi balap liar di wilayah hukum Polres Kotabaru.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kotabaru AKP Alvin Agung S Ik mengatakan, penindakan terhadap aksi balap liar tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Kotabaru dalam berkendara serta menciptakan ketertiban selama bulan Ramadhan.

“Wilayah yang menjadi target kami dalam penindakan ini yakni sekitaran Jalan Pangeran Indra Kusuma, Kecamatan Pulau Laut Utara, Jalan Suryandamana, Jalan Brigjend H Hasan Baseri (depan PLN) dan Jalan Veteran Pulau Laut Utara,” kata Alvin, Rabu (30/5).

Ia menambahkan, selama penindakan aksi balap liar di Kabupaten Kotabaru pihaknya menurunkan sedikitnya 6 anggota Polantas yang dipimpin langsung Kanit Patroli Aipda Haris Muharyanto, Bripka Maryono, Bripka Junaidi Laputu, Bripka Rony Sismanto, Briptu Deny dan Bripda Dahrian.

“Selama 13 hari Ramadhan ini, kami sudah mengamankan lebih dari 40 unit kendaraan roda 2 yang terlibat balap liar. Selanjutnya, kami akan koordinasikan dengan Pengadilan Kotabaru untuk disidangkan setelah lebaran,” jelasnya.

Salah satu warga kecamatan Pulau Laut Utara Yudiansyah (27) mengatakan, kegiatan penindakan terhadap balap liar di wilayah hukum Polres Kotabaru diharapkan dapat mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang kondusif, dan terciptanya rasa aman bagi pengendara roda dua serta tidak adanya terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Apa yang dilakukan pihak Satlantas Kotabaru ini sangat bernilai positif. Selain mampu menjaga ketenteraman warga yang menjalankan ibadah puasa juga dapat menjegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” jelas Yudiansyah.

ARDIANSYAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.