Sel. Mar 31st, 2020

Satlantas Polres Kotabaru Sosialisasikan Safety Riding

2 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Satuan Lalu Lintas Polres Kotabaru menggelar sosialisasi Safety Riding Operasi Keselamatan Intan 2018 untuk para pelajar, mahasiswa, dan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Pelaksanaan sosiali keselamatan dalam berlalu lintas itu dipimpin langsung Kepala Operasional Satuan Lantas Kotabaru Iptu Ardiansyah didampingi Iptu Retno serta beberapa anggota polisi lalu lintas Polres Kotabaru.

Selain menyasar para pelajar dan mahasiswa, kegiatan sosialisasi juga digelar di wilayah Pasar Limbur Raya atau tepatnya di depan Pos Polisi Pasar Limbur Raya untuk para pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Perdagangan dan Pasar Kotabaru.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto melalui Kasat Lantas Polres Kotabaru AKP Alvin Agung mengatakan, kegiatan yang di lakukan anggotanya tersebut merupakan suatu kepedulian terhadap keselamatan masyarakat Kotabaru dalam berkendara. “Kegiatan ini juga merupakan program yang kami jalankan di satuan lalu lintas,” katanya, Rabu (7/3).

Sementara itu, Iptu Ardiansyah mengungkapkan, tujuan sosialisasi Safety Riding tersebut digelar agar pengguna jalan khususnya pengendara roda dua dapat mengetahui peraturan dalam berlalu lintas. “Safety riding ini mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas. Kegiatan ini juga akan kami lakukan di intansi-intansi lain yang diharuskan mengetahui aturan dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Setelah emmberikan arahan dalam sosialisasi tersebut, Satlantas Polres Kotabaru kemudian memperagakan cara berkendaraan yang baik dan benar dan mengutamakan keselamatan.

Selain itu, Satlantas Kotabaru juga mengimbau agar dalam berkendara jangan sambil merokok, bermain handphone atau bahkan dalam keadaan mabuk. Ia juga mengingatkan, agar pengendara terlebih dahulu mengecek perlengkapan kendaraannya seperti surat menyurat kendaraan, spion, dan perlengkapan lainnya sebelum bepergian.

“Setelah kami sosialisasikan dan peragakan, masyarakat jadi tahu dan memahami aturan yang harus selalu dipatuhi dalam berlalu lintas,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kotabaru Mahyudiansyah mengucapkan, terimakasih kepada Satuan Lantas Polres Kotabaru yang telah meluangkan waktu memberikan sosialisasi Safety Riding tersebut. “Alhamdulillah, adanya kegiatan ini sangat bernilai positif sekali. Dengan ini, kami mengetahui aturan dalam berlalu lintas,” ungkapnya.

ARDIANSYAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.