Rab. Agu 12th, 2020

Satlantas Polres Tanbu Berikan Dispensasi Pelayanan Perpanjangan SIM

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Tanah Bumbu memberikan dispensasi untuk tetap memberikan pelayanan bagi masyarakat yang melakukan perpanjangan SIM yang masa berlakunya habis dalam periode 17 Maret-29 Juni 2020.

Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu Iptu GM Angga Satrya Wibawa mengatakan, pelayanan perpanjangan dispensasi SIM ini buka setiap hari kecuali Sabtu dan Minggu, mulai pukul 08.00-13.00 Wita.

“Bagi warga yang masa berlaku SIM-nya berakhir, silakan datang ke Satlantas Polres Tanbu. Petugas kami siap melayani perpanjangan, tapi tidak melayani pembuatan SIM,” terangnya, Selasa (2/6/2020).

Dispensasi perpanjangan SIM ini, lanjut Angga, merupakan bentuk empati Polri kepada masyarakat, agar tidak terbebani untuk segera memperpanjang SIM di tengah pandemi corona.

“Dalam pelayanan ini, kami tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dan pembatasan jam operasional,” ujarnya.

Kendati sudah menuju penerapan ‘new normal’, tambah Angga, pihaknya belum membuka untuk layanan SIM keliling lantaran masih dilakukan pengkajian pengoperasiannya.

“Pada intinya, pelayanan sudah berjalan namun kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat menuju new normal,” tuturnya.

Reporter: Slamet Riadi

Reporter: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.