Kam. Agu 13th, 2020

Satlantas Polres Tanbu Gratiskan Perpanjangan dan Pembuatan SIM Baru

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, Satlantas Polres Kabupaten Tanah Bumbu menggratiskan administrasi pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki melalui Kasat Lantas IPTU GM Angga Satrya Wibawa mengatakan, pembuatan dan perpanjangan SIM gratis melalui pemberian voucher yang bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini berlaku untuk warga yang lahir pada 1 Juli alias bertepatan dengan HUT Bhayangkara.

Angga mengatakan, pelayanan perpanjangan dan pembuatan SIM gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satlantas Polres Tanbu dalam mewujudkan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah hukum Polres Tanbu.

“Pelayanan perpanjangan dan pembuatan SIM baru gratis ini kami utamakan untuk warga yang memiliki identitas KTP domisili wilayah Provinsi Kalsel,” jelas Angga, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga :   10 Perwira Polres Tanah Bumbu Duduki Jabatan Baru

Untuk pendaftaran perpanjangan dan pembuatan SIM gratis ini, lanjutnya, dilakukan secara online yang dibuka sejak sejak 22-30 Juni nanti. “Sementara pelayanannya akan dilaksanakan pada 1 Juli nanti serentak se-Indonesia,” terangnya.

Kendati digratiskan, lanjut Angga, bukan berarti pihaknya langsung memberikan SIM tanpa syarat bagi pemohonnya. Namun, tetap saja pemohon harus lulus dalam mengikuti serangkaian test teori dan praktik di lapangan.

“Pemohon juga kami wajibkan mengantongi surat keterangan sehat, serta surat lulus uji psikolog dan melampirkan fotocopy KTP,” ucapnya.

Pelayanan SIM gratis bagi pengendara roda dua dan empat pada HUT Bhayangkara ke-74 ini terbatas, yakni hanya 15 lembar untuk pemohon perpanjangan SIM dan 15 lembar untuk pembuatan SIM baru.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.