Ming. Agu 9th, 2020

Satlantas Polres Tanbu Prioritaskan Penertiban Sembilan Pelanggaran Lalulintas pada Operasi Patuh Intan 2020

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu akan melaksanakan Operasi Patuh Intan 2020 selama 14 hari terhitung sejak 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki melalui Kasat Lantas AKP GM Angga Satriya Wibawa mengatakan, ada sembilan prioritas jenis pelanggaran yang akan ditindak pihaknya pada Operasi Patuh Intan 2020 ini.

“Sembilan prioritas pelanggaran yang akan kami tindak itu yakni, balapan liar, pengendara melawan arus, melanggar batas kecepatan, pengendara tidak menggunakan helm standar, menggunakan kendaraan bermotor di trotoar, penumpang roda dua wajib gunakan helm SNI, pengendara wajib menyalakan lampu utama, melanggar peraturan pemerintah atau dengan AAPIL, serta pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara,” jelasnya, Rabu (22/7/2020).

Untuk itu, Angga mengingatkan pengendara dan pengemudi agar mematuhi peraturan tata tertib berlalulintas. “Terutama, harus melengkapi surat menyurat kendaraan bermotor, diantaranya memiliki SIM dan membawa STNK,” katanya.

Selain menegakkan disiplin berlalu lintas, lanjut Angga, pihaknya juga akan melakukan pendisiplinan masyarakat terhadap pelanggaran protokol kesehatan, seperti peneguran yang tidak menggunakan masker saat berkendara.

“Kalau ditemukan pelanggaran pada saat gelar razia operasi patuh intan, yang sudah ada ketentuannya, maka petugas kami akan melakukan penilangan,” jelasnya.

Angga pun berharap, masyarakat Bumi Bersujud dapat mematuhi protokol kesehatan dan menaati tata tertib berlalulintas di jalan rayaagar terwujud lalu lintas yang aman, tertib dan lancar.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.