Satpol-PP Balangan Dapat Kunjungan Komisi I DPRD Tabalong

410

KabarKalimantan, Paringin – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Balangan menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi I DPRD Kabupaten Tabalong serta Satpol PP Tabalong, Rabu (28/3/2018).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Balangan Rahmadi Yusni mengatakan, salah satu tujuan kenjungan kerja tersebut bermaksud untuk mengkaji penegakan Perda yang diterpakan di Balangan.

“Kunjungan Komisi I DPRD Tabalong ini ingin melihat (mengetahui, red) sistem penegakan Perda dan soal dana anggaran yang cukup besar diterima Satpol PP Balangan,” ujar Rahmadi di Aula Benteng Tundakan, Kantor Setdakab Balangan.

Intinya, tambah Rahmadi, Komisi I DPRD Tabalong dan Satpol PP Tabalong itu ingin belajar cara membuat terobosan-terobosan program yang dilakukan Satpol PP Balangan.

Pada kesempatan itu, di hadapan Komisi I DPRD Tabalong Rahmadi menjelaskan role model penegakan Perda di Balangan. Selain menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dijalankan Satpol PP Balangan.

Baca Juga :   459 Calon Pegawai Satpol PP Balangan Jalani Tes Fisik

“Kami memiliki berbagai keunggulan, di antaranya anggota kami sudah masuk pendidikan di Rindam. Kami juga sudah memiliki marching band dan juga mempunyai anggaran yang cukup besar dibandingkan dengan Satpol PP Tabalong,” imbuhnya.

Ia pun mengaku sangat bangga karena telah menjadi rujukan kunjungan kerja kabupaten tetangga tersebut.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Tabalong Zainal Ilmy Mahrudi mengatakan, Satpol PP Tabalong saat ini masih kekurangan personel. “Kami tahu anggota Satpol PP di Balangan cukup banyak dan bahkan pada tahun kemarin Satpol PP Balangan telah melakukan penerimaan anggota baru. Oleh karenanya kami ingin belajar bagaimana prosedurnya,” ucapnya.

Disamping itu, lanjut Zainal, terkait penganggarannya Satpol PP Balangan mendapatkan anggaran sangat besar sekali. “Jadi, dari hasil kunjungan kerja ini akan kami bahas di lingkungan DPRD dan Satpol PP Tabalong. Mudah-mudahan ke depannya bisa sama dengan Balangan,” katanya.

Baca Juga :   Pelamar Luar Daerah Ikut Seleksi Satpol PP Balangan

Sementara itu, Kasatpol PP Tabalong Syamsul Hadi mengakui pihaknya memang kekurangan personel. Kekurangan personel ini lah yang membuatnya tidak bisa menempatkan anggotanya secara maksimal di titik rawan. “Hal tersebut juga berpengaruh dalam membantu pengamanan Pilkada seperti sekarang,” tutupnya.
FM HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here