Sab. Jul 4th, 2020

Satpol PP Bertekad Ciptakan Indonesia Ramah

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Selatan Dahnial Kifli berharap Satpol PP dan Satlinmas bisa mengayomi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu dikatakannya usai menggelar malam ramah tamah Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Kalsel bersama Satpol PP serta Satlinmas se-Indonesia di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (2/3/2018) malam.

“Artinya, kita bersama-sama menjaga ketentraman dan ketertiban dalam membantu tugas gubernur,” ucap Dahnial.

Disinggung mengenai penegakan Perda, Dahnial mengatakan tetap melakukan penegakan melalui proses dan sesuai prosedur seperti sosialisasi, menginformasikan dan mendiskusikan dengan berbagai pihak.

“Mudah-mudahan, dengan adanya sosialisasi yang terus menerus kita jalankan ini, masyarakat mengetahui dan kita pun dengan mudah menjalankan tugas hingga tidak sela lu berakhir dengan eksekusi dan pengadilan,” ungkap Dahnial.

Ia mengatakan, jika dalam penegakan Perda dengan melakukan penggusuran dan penertiban, berarti pemerintah juga berkewajiban untuk menyediakan tempat yang layak bagi mereka yang kena gusur. Biasanya terjadi di kabupaten dan kota karena langsung berhadapan dengan masyarakat.

“Diupayakan damai, jadi tidak ada bentrok antara masyarakat, dengan cara pendekatan secara humanis, agar tercapai aparat Satpol PP menuju Indonesia ramah,” harapnya.

Rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-68 Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dan HUT Ke-56 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Tingkat Nasional akan diperingati 3 Maret 2018 di kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru. Dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Nasional Satpol PP se-Indonesia selepas upacara besar.

SYAHRI RAMADHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.