Ming. Jan 24th, 2021

Satpol PP Gencar Lakukan Penertiban Anjal dan Gepeng

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP, Damkar) Banjarmasin terus berupaya menertibkan gelandangan, pengemis (Gepeng) dan anak jalan (Anjal).

Seperti yang dilakukan pada Juamt dini hari Wita lalu, sebanyak 45 orang Gepeng dan Anjal berhasil ditertibkan dalam giat yang menyisir sejumlah titik yang kerap menjadi lokasi berkumpulnya Gepeng dan Anjal tersebut.

“Karena di jalanan di larang, mereka biasanya memanfaatkan persimpangan dan sekitaran masjid,” ucap┬áKepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran (Satpo PP Damkar) Banjarmasin, Dani Matera.

Ke 45 Anjal dan Gepeng tersebut dikumpulkan di Kantor DPRD Banjarmasin untuk didata sebelum dikirim kembali ke rumah singgah, Dinas Sosial Banjarmasin Jalan Gubernur Subarjo untuk mendapatkan pembinaan.

“Harapan saya manusia gerobak tidak ada lagi. Tahun kemarin juga setelah dilakukan penertiban khusus, baru mereka pergi. Sebelumnya kami tegur tapi balik lagi. Orang yang sama ditegur tiap hari, artinya dia bandel,” kata Dani.

M Syahbani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.