Jum. Feb 21st, 2020

Satpol PP se-Kalsel Kumpul di Balangan, Bahas Persiapan HUT Satpol PP dan Satlinmas

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Dalam rangka persiapan HUT Satpol PP ke-70 dan HUT Satlinmas ke-58 se-Kalimantan Selatan, jajaran Satpol PP se-Kalsel mengelar rapat koordinasi lintas sektor bersama Satpol PP/Damkar/Linmas di Aula Benteng Tundakan, Setda Balangan, Kamis (13/2/2020).

“Rakor ini membahas tentang kesiapan kita menjelang pelaksanaan acara pada Maret mendatang. Karena, Balangan menjadi tuan rumah dalam memperingati HUT Satpol PP, Damkar dan Linmas se-Kalsel serta membahas jumlah peserta yang wajib hadir dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel,” ucap Kasatpol PP Balangan Rahmadi Yusni.

Ia mengatakan, pelaksanaan HUT Satpol PP dan Satlinmas se-Kalsel yang dilaksanaan pada 16-19 Maret nanti akan diisi dengan rangkaian kegiatan seperti expo, lomba ketangkasan, dan berbagai perlombaan sebagai ajang pemupuk persahabatan.

Sambutan hangat juga disampaikan Bupati Balangan H Ansharuddin. Orang nomor wahid di lingkungan Pemkab Balangan ini dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Perintahan Gunawan menyampaikan terima kasih kepada seluruh Satpol PP di seluruh Kalimantan Selatan yang telah mempercayakan Balangan sebagai tuan rumah peringatan HUT Satpol PP se-Kalsel.

“Tidak setiap bidang tugas atau SKPD kita memiliki hari jadi secara nasional, apalagi diperingati. Ada hari khusus yang diperingati sebagai HUT Satpol PP dan Satlinmas, berarti itu istimewa, baik instansinya maupun tugasnya. Karena mengemban tugas yang istimewa, sudah barang tentu para personelnya juga harus istimewa, atau dituntut memiliki kemampuan atau kompetensi khusus,” bebernya.

Bupati berharap, peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas ini tidak sekadar menjadi ajang selebrasi. Namun terlebih untuk menjadikannya sebagai ajang untuk memupuk jiwa corsa dan kebanggaan korps, serta menambah motivasi dalam melaksanakan tugas.

“Kami harap rangkaiannya dapat diisi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi pengembangan diri dan kompetensi para personel Satpol PP. Sehingga, kedepannya dari kegiatan peringatan itu akan ada manfaat bagi institusi maupun personel Satpol PP, yang kemudian akan bergulir dan bermuara kepada masyarakat, yaitu melalui pelaksanaan tugas, fungsi dan tanggung jawab yang mampu menjawab permasalahan yang berkembang di lapangan,” harapnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.