Satpol PP Tanbu Tangkap Pengemis Jalanan

474
Satpol PP Tanah Bumbu mengamankan gelandangan dan pengemis, Selasa (23/1/2018). Istimewa

KabarKalimantan, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu bertekat untuk membersihkan wilayahnya dari aksi gelandangan dan pengemis (gepeng) yang kerap berkeliaran di pusat keramaian kota tersebut.

Melalui Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran (Satpol dan Damkar Kabupaten Tanahbumbu), berhasil menangkap dua orang gepeng yang sering berkeliaran di jalan raya Batulicin Kecamatan Simpang Empat pada Selasa (23/1/2018).

Bahkan Menurut hasil pemantaun dilapangan oleh Kabar Kalimantan, mereka gepeng – gepeng tersebut juga kerab menghampiri mobil – mobil yang tengah berhenti di perempatan lampu merah wilayah Simpang empat.

“Gepeng tersebut bernama Mudi dan Luding, mereka berdua ditangkap di depan kantor Bank Kalsel Jalan raya Batulicin, pada saat itu menyisir sambil mengemis di kawasan itu, kemudian mereka berdua langsung di bawa ke Kantor Satpol PP pemkab Tanbu,”ucap Kepala Satpol PP Dan Damkar Ir.H. Riduan melalui Danru Penertiban Supianyah,SE pada saat melakukan penangkapan itu.

Menurut Supiansyah, bahwa penangkapan itu di dasari atas operasi rutin yang di gelar dalam rangka kebersihan dan ketertiban, Sehingga perlu diadakan tindakan, semua ini dilaksanakan demi memberi efek jera kepada para pelaku pelanggaran ketertiban di wilayah Kabupaten Tanahbumbu.

“Setelah dilakukannya berita acara pemeriksaan para gepeng ini, maka mereka berdua harus menandatagi surat perjanjian untuk tidak melakukan tidak pelanggaran itu lagi dan setelah ini mereka akan di serahkan ke Dinas Sosial setempat untuk di bina dan dipulangkan ke daerah asalnya,”tutur Supiansyah pada saat itu.

SLAMET RIYADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here