Satreskrim Polres Kotabaru Ringkus Tiga Kawanan Rampok, Dua Lagi Masih Dalam Pengejaran

1 min read
52

KabarKalimantan, Kotabaru – Satuan Reserse Kriminal (Satreakrim) Polres Kotabaru berhasil mengungkap kasus perampokan yang dialami salah satu warga Desa Lintang Jaya, Kecamatan Pamukan Utara, Kabupaten Kotabaru.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Safruddin didampingi Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat Reskrim Polres Kotabaru mengatakan, dalam kasus perampokan itu, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah, juga luka bacok di bagian kepala dan tubuhnya.

Baca Juga :   OTT Perijinan Banjar, Ini 10 Saksi yang Diperiksa Polisi 

“Dalam melancarkan aksinya, komplotan perampok ini berjumlah lima orang yang menggondol uang dan perhiasan emas yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Kapolres dalam pers confrece, Kamis (1/7/2021).

Berdasarkan pengakuan salah satu tersangka, lanjut Kapolres, motif perampokan tersebut para pelaku tak senang dengan perangai korban yang tidak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar.

Baca Juga :   Sistem Pemasyarakatan di Kalsel Perlu Dibenahi

“Komplotan rampok ini sempat melarikan diri. Tapi, korban mengenali pelaku perampokan dan pembacokan terhadapnya itu. Sehingga kami tak kesulitan saat melakukan pencarian,” ujarnya.

Setelah menangkap pelaku yang dikenali korban itu, lanjut Kapolres, pihaknya juga berhasil meringkus dua orang teman lainnya. Sementara dua orang lagi masih dalam pengejaran.

Baca Juga :   Pemerintah Daerah Dukung Penuh Visi Misi Bupati

“Saat ini, tiga pelaku perampokan dan barang buktinya sudah kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Andi Adnan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *