Sab. Sep 26th, 2020

Satreskrim Polres Tanbu Berhasil Bekuk Komplotan Pencuri Kabel Litrik PJU

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Kerja keras jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kabupaten Tanah Bumbu dalam memburu pelaku pencurian kabel listrik bawah tanah di sejumlah Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Lingkar 30, Batulicin akhirnya berbuah manis.

Dibackup jajaran Polsek Batulicin, pihaknya sukses mencokok sembilan pelaku penggondol kabel listrik PJU yang mengakibatkan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki melalui Kasat Reskrim AKP Andi Muhammad Ikbal mengatakan, komplotan pencuri kabel listrik yang masing-masing berinisial MB, SS, SAP, AA, ASS, DAD, L, MA dan WU tersebut dibebuk di beberapa lokasi berbeda pada 10 Agustus lalu.

“Kesemuanya kami ringkus dan barang bukti yang kami sita di antaranya satu gulung kabel listrik, serta tujuh karung kabel listrik yang sudah dikupas,” jelasnya, Rabu (12/8/2020).

Dibeberkannya, kabel listrik PJU bawah tanah yang sudah dicuri para pelaku tersebut sekitar sepanjang 660 meter. “Kalau diuangkan jumlahnya sebesar Rp 446.635.200,” terangnya.

Kini, lanjut Ikbal, semua pelaku sementara ini diamankan dalam ruang tahanan¬† Polsek Batulicin. “Namun dalam waktu dekat akan kami pindahkan¬† ke ruang tahanan Mapolres Tanbu,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.