Ming. Mei 31st, 2020

Satreskrim Polres Tanbu Ungkap 52 Kasus Tindak Kejahatan

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kabupaten Tanah Bumbu berhasil mengungkap 52 kasus tindak kejahatan dalam Operasi Sikat Intan sejak 13-26 Maret 2020.

Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki dalam sesi konferensi pers di depan Aula Kantor Polres setempat, Jumat (3/4/2020) siang mengatakan, dari 52 kasus tindak kejahatan tersebut, ditetapkan 64 orang tersangka, dan 157 orang masih dalam tahap pembinaan.

Berbagai kasus yang sudah ditangani, di antaranya kasus pencurian, perjudian, sajam, penadahan, narkotika, pemerasan, penganiyaan, curanmor, pengeroyokan, penggelapan, penipuan dan penggelapan, curat, penggelapan dalam jabatan, persetubuhan anak dan miras.

“Dari semua kasus itu, yang paling menonjol adalah kasus tindak pidana begal dan spesialis pencurian yang dilakukan tersangka merupakan residivis yang sudah beberapa kali melakukan kejahatan yang sama,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanbu IPTU Andi M Ikbal berharap, penangkapan para pelaku kejahatan ini dapat membuat daerah Kabupaten Tanah Bumbu menjadi lebih aman dan kondusif.

“Selain menjalankan tugas seperti biasa, kami juga tengah fokus membantu pemerintah dalam penanganan wabah virus corona. Maka dari itu, saya berharap seluruh warga dapat  membantu pemerintah daerah dalam menghadapi masalah ini,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.