Kam. Apr 9th, 2020

Satu Anggota DPRD Balangan Masuk Daftar ODP Covid-19

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Salah satu anggota DPRD Balangan dinyatakan masuk daftar 12 orang yang dilaporkan masuk dalam daftar orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Balangan lantaran usai kembali dari wilayah episentrum penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan usai Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Balangan, di Aula Rapat Kantor Bupati Balangan, Minggu (22/3/2020).

Ahsani Fauzan menjelaskan, satu orang anggota dewan tersebut masuk daftar ODP karena terhitung 14 hari sebelum pemeriksaan tim kesehatan Covid-9. Yang bersangkutan telah melakukan perjalanan dinas keluar daerah dalam rangka kunjungan kerja dan setelah itu kondisi kesehatannya sedikit menurun.

“Anggota kita ini ikut kunjungan kerja ke daerah Kalimantan Tengah. Kunjungan itu pun dilakukan saat wilayah tersebut dinyatakan aman belum ada terindikasi masuk virus corona,” terangnya.

Meski salah satu anggota berstatus ODP, namun Fauzan memastikan jika anggota dewan lainnya dan staf sekretariat yang ikut mendampingi kunjungan kerja tersebut saat ini dalam kondisi sehat dan tidak menunjukkan gejala Covid-19.

Fauzan juga mengimbau kepada seluruh anggota DPRD Balangan dan staf Sekretariat Dewan Balangan agar memeriksakan diri ke Dinas Kesahatan untuk memastikan kondisi masing-masing. “Itu merupakan langkah bersama mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Balangan,” pungkasnya.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.