Rab. Agu 12th, 2020

​Satu Eselon II Tersisih dari Pelantikan SOPD

1 min read

BANJARMASIN, KK – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Hamdi, memastikan Minggu depan akan diadakan pelantikan untuk Struktur Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) yang baru di Pemeritah Kota Banjarmasin.

 

 

Pasalnya, Minggu depan sudah memasuki Minggu terakhir di Desember 2016. Sedangkan Januari 2017 mendatang SOPD baru harus sudah terbentuk.

 

“Jadi jika tidak Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Minggu depan pasti ada pelantikan. Sebab Januari harus sudah diisi rumah-rumah itu kan, tapi harinya belum ada kepastian,” ungkapnya di Balai Kota, Kamis (22/12/2016).

 

Menurutnya, saat ini jumlah Eselon II di Pemkot ada 32 orang termasuk staf ahli. Sedangkan struktur yang akan diisi nantinya hanya berjumlah 31. Itu artinya akan ada 1 orang yang tidak ke bagian posisi struktural nantinya.

 

“Yang satu itu tidak non job, bisa difungsionalkan, atau turun ke Eselon III, tapi kalau fungsional agak repot, karena faktor usia. Fungsional itu ada persyaratan, misal maksimal 50 tahun, kalau usia lebih dari itu tidak bisa fungsional,” papar Hamdi.

 

Hamdi menambahkan, 2017 mendatang ada beberapa dinas yang dipecah dan dijadikan satu, seperti Dinas Bina Marga, Air dan drainase, Cipta Karya dan Tata Ruangan dan Pembangunan, menjadi satu dalam Dinas Pekerjaan Umum (PU). Kemudian Dinas Perhubungan dan Komunikasi serta Informatika (Diskominfo) dipisah menjadi dua. bur/ara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.