Sel. Jun 2nd, 2020

Satu Lagi Warga Balangan Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kabupaten Balangan yang dirawat di tempat karantina mandiri Gedung Ambulung, Banjarbaru akhirnya bisa bernafas lega. Ia dinyatakan sembuh dari paparan virus corona setelah swab testnya dinyatakan negatif.

“Kami sudah dapat informasi dan laporan, bahwa swab test warga kita yang positif Covid-19 hasilnya negatif,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Balangan Erwan Mega, Selasa (19/5/2020).

Rencananya, lanjut Erwan, warga Bumi Sanggam yang sembuh dari corona itu akan dijemput dari Gedung Ambulung, Banjarbaru pada Kamis (21/5/2020) lusa.

Diketahui , sebelum dirujuk untuk dikarantina ke Gedung Ambulung pada 13 Mei lalu, pasien yang merupakan salah satu cluster Gowa, Sulawesi Selatan ini juga sempat diisolasi mandiri.

Kesembuhan pasien ini membuat data sebaranĀ Covid-19 Kabupaten Balangan tak ada lagi yang berstatus positif. Sebab, dua warga yang sempat terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh. Sementara data lainnya menunjukkan PDP 0 kasus, dan ODP masih tersisa 5 kasus.

Baca Juga :   ODP Covid-19 Kalsel Berangsur Turun, Namun PDP Meningkat

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.