Kam. Jul 16th, 2020

Satu Pekan Kosong, Kemana Anggota DPRD Kalsel?

1 min read

Suasana sidang paripurna di DPRD Kalsel. dok Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dalam satu pekan terakhir, kantor sekretariat DPRD Kalimantan Selatan nampak sepi dari aktivitas legislator. Lantai empat dimana ruang Komisi berada, lebih sering kosong ketika dikunjungi wartawan.

Awak media pun bertanya-tanya kemana saja para wakil rakyat itu. Penasaran melihat ruang Komisi nihil aktivitas kedewanan, wartawan menyambangi Kepala Bagian Persidangan dan Hukum DPRD Kalsel, Kemas Ahmad Sajiron.

Kemas Ahmad mengatakan para wakil rakyat sedang kunjungan kerja di dalam daerah. “Kunker anggota DPRD Kalsel kali ini dalam rangka monitoring dan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan dan program kerja Pemprov Kalsel,” Kata Kemas saat ditemui, Jumat (15/9/2017).

Menurut Kemas, ada sebagian legislator memilih kembali melakoni kunjungan kerja agar kinerja dewan tidak stagnan di kantor. Mereka giat kunker seraya menunggu pembahasan raperda selanjutnya.

Kemas menuturkan legislator kerap memanfaatkan kunker sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di daerah. “Setiap Komisi ada tiga Agenda yang berbeda dan kebetulan di waktu yang hampir bersamaan, makanya secretariat kosong,” Lanjutnya.

Baca Juga :   Danu : Lahan Pertanian Desa Jejangkit Mengandung Racun

Di temui terpisah, Sekertaris Komisi III DPRD Kalsel, Riswandi, mengatakan akan melakukan monitoring terhadap sejumlah proyek Infrastruktur ke beberapa Kabupaten/kota.

“Monitoring ke kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Tanah Bumbu serta Tanah Laut. untuk mengetahui progres pembangunan di sana,” kata Riswandi.

Kunker adalah hal lumrah bagi legislator. Bila sebelumnya wakil rakyat banyak kunker ke luar propinsi secara bersamaan, kali ini mereka kunker dalam daerah berjamaah. Alhasil, rumah Banjar sering disaput sepi dalam satu pekan ini.

M. RIZAL KHALQI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.