Ming. Sep 27th, 2020

Sayed Jafar Ajak Masyarakat Amalkan Kandungan Alquran

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menghadiri acara Khataman Alquran dan Wisuda TPA Darul Ulum, Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, Selasa (11/2/2020).

Ketua Penyelenggara Ustadz Muhammad Ikhsan mengatakan, ada sebanyak 72 wisudawan/wisudawati yang mengikuti acara tersebut dari wmpat TPA, yakni TPA Darul Ulum, TPA Al Hijrah, TPA Al Muhajirin, dan TPA Ash Shabirin. “Ini sudah wisuda yang kelima,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengaku sangat mengapresiasi atas terlaksananya salah satu kegiatan keagamaan di Kecamatan Kelumpang Hilir tersebut.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Kotabaru meyambut baik dan meyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas digelarnya khataman Alquran ini. Mudah-mudahan, dengan acara ini dapat semakin meningkatkan kecintaan anak-anak kita kepada Alquran, serta menjadi anak-anak sholeh-sholehah dan beraklak mulia,” katanya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kotabaru ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk memiliki motivasi tinggi agar terus membaca, memahami serta mengamalkan kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Khataman Alquran ini sudah membudaya di daerah kita. Saya berharap, kedepannya tidak hanya terlaksana di masjid-masjid dan mushala, tetapi tumbuh di dalam diri kita sendiri untuk termotivasi membaca Alquran,” kata Sayed Jafar.

Usai pelaksanaan khataman Alquran dan Wisuda tersebut, Sayed Jafar juga meresmikan depot pengisian air minum yang dikelola para pengajar TPA Darul Ulum.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.