Rab. Sep 23rd, 2020

Sayed Jafar Ikut Panen Padi di Desa Pudi Seberang

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus didampingi Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar ikuti panen padi bersama Kelompok Tani Maju Bersama, Desa Pudi Seberang. Kecamatan Kelumpang Utara, Selasa (4/8/2020).

Desa Pudi Seberang ini termasuk empat lahan yang masuk dalam program tanam padi sawah 100 Hektare Pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk menjadikan Bumi Saijaan sebagai daerah lumbung padi, yakni Desa Sungai Pasir, Desa Bakau dan Desa Teluk Masjid.

H Sayed Jafar Al Idrus pun mengapresiasi keberhasilan Kelompok Tani Maju Bersama dalam meningkatkan produksi padi sawahnya dan meningkatkan mutu intensifikasi (agrobisnis padi sawah).

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterimakasih serta selamat kepada Kelompok Tani Maju Bersama atas keberhasilannya meningkatkan hasil panen padinya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sayed Jafar juga mengapresiasi Dinas Pertanian Kotabaru yang tidak henti hentinya memberikan motivasi, penyuluhan, pemberian bibit-bibit padi unggul kepada para kelompok tani, sehingga hasilnyapun meningkat drastis.

“Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih meningkat lagi. Dan, kepada para kelompok tani yang belum berhasil dapat mengambil contoh dari para kelompok tani padi sawah yang sudah berhasil dalam mengelola lahan persawahannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kotabaru Hairuddin mengungkapkan, Kelompok Tani Maju Bersama Desa Pudi Seberang merupakan Poktan yang paling meningkat hasil produksi sawahnya dengan menghasilkan panen mencapai 7,5 Ton perhektarnya.

“Jumlah ini lebih besar dibanding hasil panen di tiga desa lainnya yang hanya berkisar sebesar 6,8 Ton perhektarnya,” ujarnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.