Sayed Jafar : Katir Race Jadi Promosi Budaya Bumi Saijaan  

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar beserta Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana melepas peserta Katir Race di Pantai Teluk Aru, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kabupaten Kotabaru, Minggu (26/8/2018).

Sekitar 55 perahu katir yang dibagi menjadi dua kategori yaitu 30 perahu besar dan 25 perahu kecil mengikuti lomba katir race yang sudah menjadi agenda pariwisata tahunan Kabupaten Kotabaru.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyatakan, lomba perahu layar “Katir Race” di Pantai Teluk Aru, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan ini adalah upaya melestarikan tradisi budaya daerah.

“Selain upaya melestarikan adat dan budaya daerah, katir race diyakini dapat menjadi destinasi wisata unggulan yang menarik wisatawan domestik maupun luar negeri,” ucap Sayed Jafar.

Orang nomor satu di Bumi Saijaan ini berharap, ke depannya acara Katir race ini bisa terus dipromosikan ke masyarakat umum, sehingga dapat memperkenalkan salah satu ikon budaya dan identitas daerah Bumi Saijaan.

Baca Juga :   Semarak Senam Gemu Famire Kodim 1004 Kotabaru

“Semoga di tahun-tahun mendatang, pelaksanaan lomba perahu Katir dapat terus ditingkatkan lagi baik dari kualitas penyelenggaraan, promosi maupun dari partisipasi peserta. Sehingga event semacam ini dapat menjadi event berskala internasional sebagaimana harapan seluruh masyarakat Kotabaru,” jelasnya.

Sayed Jafar juga mengimbau masyarakat agar bersama sama menjaga dan melestarikan daya tarik wisata dengan membantu terciptanya suasana aman, tertib, bersih, berperilaku santun dan menjaga kelestarian lingkungan guna mengembangkan keindahan alam dan potensi bahari yang dimiliki Kotabaru.

“Sektor kelautan masih menjadi prioritas pembangunan di Kotabaru, mengingat cukup besar peluang pada sektor ini yang masih dapat dikembangkan dan didayagunakan untuk meningkatkan pendapatan perekonomian daerah,” pungkasnya.(advertorial)

Ardiansyah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here