Sayed Jafar Lantik 48 Anggota BPD Pulau Laut Kepulauan

9

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melantik sebanyak 48 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020-2026 di Aula Kantor Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Senin (13/1/2020).

Semua anggota yang diambil sumpah jabatannya itu berasal dari Desa Teluk Kemuning, Tanjung Lalak Selatan, Tanjung Lalak Utara, Pulau Kerasian, Kerayaan Utara, Teluk Aru, Pulau Kerumputan, dan Desa Pulau Kerayaan.

Kepala Dinas PMD Kotabaru Hariansyah meminta agar anggota BPD yang dilantik ini bisa langsung bersinergi dengan kepala desa untuk membangun dan meningkatkan desa tersebut.

“Kami berharap mulai tahun 2020 ini manajemen tata kelola pemerintah desa harus lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat seperti yang sudah diarahkan Pak Bupati melalui Dinas PMD,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad yang mewakili Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan, anggota BPD merupakan wakil masyarakat dan merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

Baca Juga :   Rivai : Perda Badan Permusyawaratan Desa Perlu Direvisi

“Tugas BPD adalah menggali, menampung, menghimpun, meluruskan dan menyampaikan aspirasi masyarakat, membahas dan menyampaikan peraturan desa bersama kepala desa, serta mengawasi kinerja-kinerja kepala desa,” katanya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here