Sab. Sep 26th, 2020

SD di Kotabaru Ini 30 Tahun Tanpa Bantuan Perbaikan

1 min read

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar meninjau SD Pantai Baru yang kondisi memprihatinkan, Minggu (29/10). Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Kotabaru – SD Negeri Pantai Baru di Desa Pantai Baru, Kecamatan Kelumpang Selatan, belum pernah mendapat bantuan perbaikan selama 30 tahun terakhir. Padahal, sebagian infrastruktur sekolah itu sudah rusak, seperti prafon jebol dan dinding kelas bolong.

Kepala Desa Pantai Baru, Saleh, mengatakan ada empat kelas yang terbuat dari papan kayu dan rusak cukup parah. Menurut Saleh, SD Pantai Baru tidak pernah menerima bantuan sejak 1987.

Kerusakan yang lumayan parah di bagian plafonnya yang terbuat dari bahan triplek. Di sana, nampak betebaran lubang yang sewaktu-waktu bisa jatuh dan membahayakan murid ketika proses belajar mengajar.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, sempat meninjau lokasi sekalah tersebut, Minggu (29/10/2017). “Mudahan saja beliau bisa memberikan bantuan agar kerusakan kerusakan di ruang kelas SD Pantai Baru ini dapat terbaiki lebih cepat,” ujar Saleh.

Baca Juga :   Miris, Dua Tahun Sudah Murid Kelas II dan III SDN 1 Hilir Muara Hanya Belajar di Lantai

Adapun Sayed Jafar mengaku prihatin melihat kondisi ruang kelas di SD Pantai Baru. Sayed meminta Dinas Pendidikan Kotabaru memberi bantuan perbaikan pada 2017. Selain itu, Sayed menjanjikan mengguyur anggarkan pada 2018 untuk renovasi menyeluruh bangunan SD Pantai Baru dengan tembok.

Apalagi, kata dia, tidak ada lagi bangunan sekolah yang terbuat dari bahan kayu “Maka dari itu saya selaku kepala pemerintah Kabupaten Kotabaru sangat prihatin sekali setelah melihat kondisi 4 kelas yang ada di SD Pantai Baru plaponnya mengalami kerusakan begitu,” ujar Sayed Jafar.

ARDIANSYAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.