Sebagai Generasi Penerus Bangsa agar Menjauhi Narkoba, Pelajar Diharapkan Dapat Menjadi Agen Perubahan yang Dimulai dari Lingkungan Sekolah

8

KabarKalimantan, Banjarmasin – Status Indonesia yang dinyatakan darurat narkoba, termasuk Kalsel yang pada 2017 lalu menduduki peringkat ke-6 nasional dengan kasus penyalahgunaan narkoba terbanyak menjadi perhatian khusus BNNP Kalsel.

Maka dari itu, BNNP Kalsel terus gencar menyosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) baik itu di intansi pemerintahan hingga ke sekolah-sekolah.

 

Belum lama tadi, BNNP Kalsel kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi P4GN pada acara Penguatan Karakter di SMA Banua.

Dengan menghadirkan Penyuluh narkoba Ahli Pertama, Pergiwati Pristiana Kusuma S Psi, sosialisasi P4GN itu diikuti kurang lebih 50 siswa-siswi SMA Banua.

Di hadapan para peserta, Pergiwati Pristiana Kusuma mengimbau agar pelajar yang merupakan generasi muda dapat menjadi agen perubahan yang dimulai dari lingkungan sekolah.

“Narkoba bukan hanya merusak organ tubuh paling vital seperti otak, tapi juga merusak masa depan pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” jelas Pergiawati.

BNN merupakan ujung tombak yang diharapkan dapat berperan membantu memberikan informasi kepada pelajar mengenai bahaya narkoba.

Di akhir kegiatan tersebut, dilakukan pelantikan 20 relawan anti narkoba di lingkungan pendidikan.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here