Sel. Jul 14th, 2020

Sebelum Waktu yang Ditentukan, APK Tak Boleh Dipasang

1 min read

KabarKalimantan, Tanjung – Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tabalong Hirsan mengatakan, pihaknya akan menurunkan spanduk Alat Praga Kampanye (APK) sebelum waktu yang ditentukan oleh KPU.

“Kami akan merobohkan spanduk maupun alat peraga kampanye yang berhubungan dengan pemilu sebelum calon bupati dan wakil bupati melakukanpengambilan nomor urut pasangan calon,” kata Hirsan saat ditemui di ruang kerjanya di Jalan Belimbing, Tanjung, Senin (5/2/2018).

Ia mengungkapkan, untuk pemasangan APK Pilkada Tabalong mesti berkoordinasi dulu dengan KPU Tabalong. Sebab, ada aturan yang ditetapkan terkait pemasangan APK tersebut. “Sepanjang jalan protokol, bersih dari spanduk atau APK lain sebagainya,” jelasnya.

Pria kelahiran Lombok ini menjelaskan, calon bupati dan wakil bupati baru boleh melakukan kampanye usai pengambilan nomor urut pasangan calon pada 13 Februari mendatang. “Dua hari setelahnya, baru diperbolehkan untuk melakukan kampanye,” terangnya.

Hirsan juga mengimbau, dalam memilih calon pemimpin daerah hendaknya masyarakat harus jeli dan jangan sampai salah pilih. “Saya rasa masyarakat pasti bijak dalam menentukan pilihan. Mereka pasti memilih calon pemimpin yang visi dan misinya sesuai dengan masyarakat,” pungkasnya.

RIZAL KHALQI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.