Sejahterakan Tenaga Pendidik, Bupati Balangan Naikkan Insentif Guru ASN

2 min read
1.199

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan Abdul Hadi melakukan penandatanganan kebijakan kenaikkan dana insentif bagi pendidik dan tenaga kependidikan ASN di Bumi Sanggam.

Kegiatan penandatanganan kenaikkan nilai insentif bagi guru ASN yang digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Senin (11/10/2021) itu diberikan ini berbeda-beda, disesuaikan berdasarkan golongan yang sudah ditetapkan.

Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan, penyaluran insentif ini merupakan salah satu visi misinya bersama Wakil Bupati Supiani, dalam rangka menyejahterakan dan memotivasi para pendidik, dan tenaga pendidik untuk menciptakan generasi emas di Balangan.

Baca Juga :   KPU Balangan Tunda Tahapan Pilkada 2020

Ia menegaskan, kenaikkan insentif untuk guru ini tidak hanya bagi tenaga pendidik ASN saja, tetapi semua disamaratakan juga kepada tenaga pendidik yang non ASN.

“Semoga dengan adanya insentif daerah ini, para guru lebih semangat lagi dalam mengajar. Naanti ada pengawas dan penilik yang akan melakukan pengawasan di setiap sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Balangan Musa sangat mendukung dan berterima kasih atas insentif yang diberikan oleh pemerintah daerah tersebut.

Baca Juga :   Bupati Balangan Terima DIPA 2020

Menurutnya, hal ini bisa dijadikan sebagai pemicu semangat para pendidik dalam memberikan mutu pelayanan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak di Kabupaten Balangan.

“Dengan adanya stimulus ini, motivasi akan meningkat dan ke depan mutu pendidikan di Balangan juga lebih semakin meningkat. Serta pendidik dan tenaga pendidik semakin disiplin kerja, dan semangat atas kesejahteraan yang diberikan pemerintah daerah,” ungkap Musa.

Senada dengan hal tersebut, salah satu guru SD di Desa Mamantang, Kecamatan Halong, Fiska juga berterima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah mensejahterakan tenaga pendidik, utamanya bagi guru yang berada di desa terpencil.

Baca Juga :   DPRD Balangan Bantu Penyaluran Masker dan Beras kepada Warga

Fiska menyebutkan, insentif yang diterimanya sebagai guru SD di wilayah terpencil sebesar Rpn3. 600.000. Nilai tersebut dirasanya sudah cukup dalam memberikan kesejahteraan tenaga pendidik.

“Semoga tenaga kependidikan lebih disejahterakan lagi. Karena tujuan kami juga sama, yaitu ingin mensejahterakan anak didik yang ada di Kabupaten Balangan,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *