Sejak Dibuka hingga Berakhir, Balangan Expo 2018 Berlangsung Meriah

82

KabarKalimantan, Paringin – Tak terasa, sudah sepekan berlalu Balangan Expo 2018 yang mulai dilaksanakan sejak 8 April 2018 lalu atau bertepatan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Balangan ke-15.

Kini, kegiatan yang dipusatkan di areal panggung hiburan Balangan Expo 2018 di kawasan Bundaran Tugu Maritam, Komplek Perkantoran Pemkab Balangan tersebut sudah berakhir.

Selama sepekan digelarnya Balangan Expo 2018 itu, berbagai rangkaian kegiatan turut memeriahkannya, mulai dari pertunjukan seni dan budaya, perfom sejumlah artis ibu kota, hingga lomba-lomba yang dilaksanakan berbagai SKPD Pemkab Balangan.

Sejak dibuka, artis ibu kota Nita Thalia sudah sukses menyedot perhatian masyarakat Bumi Sanggam dan warga dari daerah lain yang datang dan memenuhi lokasi Balangan Expo 2018.

Bahkan, di malam penutupannya pada Sabtu (14/4/2018) malam lalu pun yang dimeriahkan tiga artis ibu kota, yakni Ilham D’academy 3, Boy Shara dan Lia Ladysta juga berhasil menghipnotis para penonton hingga larut dan berjoget dalam lantunan musik dan lagu-lagu bergenre dangdut yang mereka bawakan.

Baca Juga :   Berkunjung ke Balangan Expo 2018, Rugi Bila Tak Mampir ke Stand Dinkes Balangan

Pada malam penutupan Balangan Expo 2018 itu, Bupati Balangan H Ansharuddin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Balangan yang telah datang dan meramaikan acara yang semata-mata untuk menghibur seluruh masyarakat Balangan.

“Terimakasih juga kepada pihak-pihak terkait yang telah menyukseskan acara ini, seperti Dinas Perdagangan Balangan dan EO CV Vabinendra Production sebagai pelaksana di lapangan,” ungkap Ansharuddin.
Menurut Ansharuddin, Balangan Expo 2018 ini terasa lebih meriah dibanding expo-expo sebelumnya. Hal itu jelas terukur dari banyaknya pengunjung yang datang ke Balangan Expo 2018. Maka dari itu, ia pun berkomitmen untuk tetap melaksanakan acara serupa di tahun-tahun berikutnya untuk memeriahkan hari jadinya kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini.

“Insya Allah, tahun depan kami akan laksanakan lagi Balangan Expo yang sudah menjadi agenda rutin yang diselipkan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Balangan,” ucap Ansharuddin.

Baca Juga :   Pengerjaan Drainase Kementerian PUPR Bermasalah

Senada diucapkan Bupati, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan H Zainal juga turut mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh SKPD lingkup Kabupaten Balangan yang turut berpartisipasi memeriahkan Balangan Expo 2018 ini.

“Dalam Balangan Expo 2018 ini, kami telah menyiapkan ratusan stand baik itu ukuran besar maupun kecil. Dari total sebanyak 117 stand, semuannya terisi penuh,” tandas Zainal.

Dilain pihak, ketua Event Organizer Cv Vabinendra Productions Netty mengaku merasa bangga bisa bekerjasama dengan Pemkab balangan yang sudah mempercayakan pelaksanaan kegiatan kepada pihaknya hingga pelaksanaan Balangan Expo 2018 ini berjalan sukses dan meriah.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu suksesnya acara ini. Tak terkecuali pihak aparat keamanan, dan pengatur lalu lintas yang setiap harinya bekerja keras mengatur dan menjaga keamaan jalannya acara,” imbuhnya.

Menurut Netty, kepuasan masyarakat dan pemerintah dareah yang telah meminta jasa pihaknya sebagai pelaksana acara juga menjadi tolak ukur kepuasannya.

Baca Juga :   Warga Pelosok Balangan Keluhkan Jalan Rusak

“Alhamdulillah, semuanya lancar dan sukses. Semua pengunjung terlihat menikmati apa yang disediakan, baik itu dari stand-stand yang mereka kunjungi, ataupun yang disiapkan oleh EO untuk menghibur mereka,” pungkasnya.
FM HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here