Sekda Janji akan Sejahterakan UKM Tanbu

KabarKalimantan, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus berusaha untuk membantu meningkatkan kesejahteraan Usaha Kecil Menengah (UKM) di kabupaten berjuluk Bumi Bersujud tersebut.

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Rooswandi Salem mengatakan, hasil produk lokal di Tanbu saat ini dinilai masih belum mampu untuk bersaing di pasar nasional.

Sekda menilai, produk UKM Tanah Bumbu kalah dalam hal kemasan. Sebab, UKM Tanbu belum memiliki alat kemasan moderen. Untuk itu, pemkab akan melengkapi alat yang akan dibutuhkan para UKM itu.

“Sebenarnya kita memiliki produk unggulan, yakni kain tenun Pagatan. Hanya saja, kemasannya perlu didesain lebih bagus lagi. Contohnya seperti kemasan sarung, itu sangat rapi dan menarik minat konsumen, sehingga di pasaran dapat bersaing,” jelas Sekda, Rabu (31/7/2019).

Ia mengatakan, Tanah Bumbu tak hanya memiliki produk unggulan tenun Pagatan, tapi ada juga budidaya madu kelulut, sirup kayu manis, krupuk rasa ikan, pentol ikan dan kue brownies ikan.

Sekda pun berjanji, pemerintah daerah akan terus berupaya membantu mempromosikan dan memasarkan produk UKM tersebut. “Mudah-mudahan, ke depannya semua produk UKM Tanah Bumbu ini mampu menembus pasar nasional,” harapnya.

Reporter: Slmaet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here