Sekda Kotabaru: Jadikan Hari Anak nasional sebagai Momentum Kepedulian Terhadap Anak

12

KabarKalimantan, Kotabaru – Ratusan pelajar dari tingkat TK sampai SLTP se-Kabupaten Kotabaru merihakan Hari Anak Nasional 2019 bertemakan “Kita Anak Indonesia Kita Gembira” yang dilaksanakan di Siring Laut Kotabaru, Sabtu (14/9/2019).

“Dalam peringatan Hari Anak Nasional ini saya berharap kepada guru pendidik agar dapat mengaplikasikan ilmunya, mendidik siswa-siswi agar menjadi anak yang hebat dan unggul,” ujar Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru Selamet Riyadi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional ini jangan hanya sekadar kemeriahan dan seremonial semata, melainkan sebuah momen untuk perjuangan hak anak semaksimal mungkin.

“Secara khusus, saya mengingatkan kepada orang tua untuk dapat memberikan ruang kepada anaknya agar bisa tumbuh dengan karakter yang berani dan selalu memberikan teladan yang baik, sekaligus menjadi benteng terhadap pengaruh negatif kemajuan teknologi,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, peringatan Hari Anak Nasional 2019 ini memiliki makna sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonasia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat dan berprestasi.

“Oleh sebab itu, peringatan Hari Anak Nasional ini menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian semua warga bangsa Indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah  terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak agar anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas tinggi,” ungkapnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here