Sel. Jan 19th, 2021

Sekda Tanbu Buka Kegiatan Penilaian Kompetensi Jabatan Administrator dan Pengawas Lingkungan

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu H Ambo Sakka membuka secara resmi kegiatan penilaian kompetensi (JOB FIT) jabatan administrator dan pengawas lingkungan asesmen lingkup Pemkab Tanbu yang bertempat di Aula Rumah Sakit Marina Permata, Senin (11/1/2021) pagi.

Kegiatan asesmen tersebut turut dihadiri Direktur Rumah Sakit Marina Permata yang diwakili dr Dwi Sartika Purbaningrum, Direktur PT ECG diwakili Erza Mirwan, dan Tim Asesor RS Marina Permata.

Penjabat Sekda Tanah Bumbu H Ambo Sakka mengatakan, dilaksanakannya asesmen ASN ini supaya di dalam Pemerintahan Kabupaten Tanbu tidak ada lagi pejabat yang tidak sesuai dengan kemampuan dalam bidangnya.

“Selain itu, juga supaya Baperjakat tidak salah dalam menempatkan para pejabat pada jabatannya, selebihnya juga harus ada penyegaran terhadap pejabat yang ada,” ucapnya.

Kegiatan asesmen yang digelar selama tiga hari hingga 13 Januari 2021 ini diikuti sebanyak 105 peserta dari pegawai ASN setingkat esolon III dan dilaksanakan secara bertahap. “Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses,” harapnya.

Terpisah Direktur Rumah Sakit Marina Permata H Sulaiman Umar diwakili Manager Pelayanan Medis dr Dwi Sartika Purbaningrum menyebutkan, walaupun terbilang baru, RS Marina Permata saat ini sudah mengembangkan pelayanan baru, seperti poli ekologi dengan tenaga yang sudah kompeten dan profesional.

“Asesmen ASN ini bertujuan untuk pemetaan pada bidang jabatan yang ada di tata Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu. Pertama untuk penilaian pejabat itu layak atau tidak menjabat pada bidangnya, kedua dimutasi, dan yang ketiga tidak samasekali,” kata Dwi Sartika.

Dwi Sartika menambahkan, 35 peserta asesmen ASN tahap satu ini terbagi 3 kelompok yang kemuanya akan mengikuti tes diskusi, persentasi dan wawancara. “Hal itu untuk mengukur kemampuan mereka,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.