Sekda Tanbu: Sumpah Pemuda, Motivasi Anak Bangsa

11

“Melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda, mari kita tingkatkan semangat perjuangan untuk membangun negara dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia.”

“Dengan semangat sumpah pemuda, mari kita rapatkan barisan agar para generasi bangsa dapat memahami arti perjuangan para leluhur yang telah gugur dalam mempertahankan NKRI.”

Itulah yang dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H Rooswandi Salem saat pelaksanaan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (28/10/2019)

Menurutnya, sumpah pemuda merupakan satu pondasi dalam pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia. Ikrar pemuda merupakan sebuah wadah, untuk menyatukan tekad dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Semoga semangat dan  cita-cita bangsa Indonesia tidak akan luntur dan terus mengebu-gebu dalam membangun dan membela Tanah Air,” ujar Rooswandi

Dalam kehidupan, menurutnya, peranan pemuda sangat penting,  terutama untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dalam  melawan penjajah.

Untuk itulah, ia meminta kepada seluruh jajarannya untuk dapat mengenang sejarah dari makna sumpah pemuda itu. “Mari kita dukung pergerakan pemuda di Kabupaten Tanah Bumbu, agar semua pemuda yang ada bisa melanjutkan perjuangan bangsa,” tandasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here