Jum. Agu 14th, 2020

Sekretariat DPRD Banjarmasin Persiapkan Jas dan Pin Anggota Dewan Periode 2019-2024

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Berbagai persiapan menyambut proses pelantikan para anggota legislatif di DPRD Banjarmasin periode 2019-2024 mulai dilakukan Sekretariat DPRD Banjarmasin. Dari proses ukur pakaian jas lengkap hingga pembuatan pin.

“Nilainya sebesar Rp Rp2,5 juta per orang untuk jas dan celana. Itu tidak termasuk pakaian putih dalam dan dasi. Inikan harga pagu, bisa saja tidak sampai segitu harga satu stelnya,” ujar Pejabat Teknis Pelaksana Kegiatan Pengelolaan Kelengkapan dan Atribut Anggota DPRD Banjarmasin, Ahmad Syauqi, kepada waltawan, Kamis (19/6).

Kostum pelantikan anggota DPRD Banjarmasin yang baru, menurut Syauki adalah Pakaian Sipil Lengkap (PSL) atau pakaian jas. Selain mendapat fasilitas baju jas tersebut, anggota dewan baru juga mendapat Pakaian Sipil Resmi (PSR) berbentuk semi jas dengan harga Rp 1,2 juta.

“Kalau itu dapat satu stel saja, besaran harga itu masih pagu juga,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Kasubbag Protokol dan Kehumasan DPRD Banjarmasin ini.

Baca Juga :   Ini Penjelasan Matnor Ali Terkait Penjualan Minol di Hypermarket dan Supermarket di Banjarmasin

Selain itu sebutnya, para anggota DPRD yang baru nanti jumlahnya sama dengan periode tahun ini, yakni sebanyak 45 orang. Semua juga akan mendapatkan Pakaian Sipil Harian (PSH) yang harganya dialokasikan sebesar Rp l juta per stelnya.

Selanjutnya, kata Syauqi, para anggota dewan yang baru tersebut juga akan dibuatkan baju adat Banjar. Dimana anggarannya sebesar Rp3 juta per orangnya. “Ada lagi satu baju yang dibuatkan untuk anggota dewan yang baru, yaitu baju batik sasirangan, harganya kurang lebih Rp 500 ribu per satunya,” katanya.

Selebihnya, pihaknya juga menyiapkan pembuatan pin, yakni, yang tidak berbahan logam mulia. “Jadi pin anggota dewan itu dalam aturannya tidak boleh lagi dari emas. Ada juga kita siapkan papan nama dan kartu anggota,” terangnya.

Untuk sementara ini, kata Syauqi, pihaknya baru mengukur pembuafan baju para anggota yang petahana atau yang hampir sudah dipastikan terpilih  lagi untuk periode 2019-2024. Sedangkan yang baru atau wajah baru, masih belum karena harus menunggu pengumuman resmi dari KPU.

Baca Juga :   Dewan Dukung Pembentukan Kelembagaan RS Sultan Suriansyah

“KPU belum mau memberikan data resmi siapa yang terpilih sebagai anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024 karena masih ada sengketa,” ujarnya.

Pelantikan anggota DPRD Banjarmasin periode 2019-2024 tambahnya, dijadwalkan akan dilaksanakan pada 8 September 2019 di ruang rapat Paripurna DPRD Banjarmasin.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.