Ming. Feb 28th, 2021

Selain Ungkap Tindak Kejahatan di Masyarakat, Polres Tanah Bumbu Juga Menindak Personil Langgar Aturan Disiplin

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Polres Kabupaten Tanah Bumbu menggelar jumpa pers penyampaian kinerja sepanjang tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Rupatama, Senin (28/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih memaparkan, tren tindak pidana, data tindak pidana dan penyelesaian kasus, tren data laka lantas, pengungkapan kasus narkoba, kejadian bencana alam dan kegiatan bakti sosial pada tahun 2020.

Dijelaskannya, kasus-kasus yang sudah selesai ditangani pada tahun 2020 ini terbilang lebih menurun, dibandingkan kasus yang terjadi pada 2019 lalu.

“Disamping menindak berbagai macam kasus di masyarakat, kami juga menindak personil yang telah melanggar aturan disiplin, seperti menurunkan citra polri, urine positif komsumsi narkoba, meninggalkan tugas tanpa izin, menghindari tanggung jawab dinas, lalai dalam dinas (tahanan lari/MD) serta penyalahgunaan wewenang,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, kapolres juga mengingatkan masyarakat, dalam menyambut tahun baru ini hendaknya seluruh lapisan masyarakat lebih baik berdiam diri di rumah saja.

“Walaupun keluar rumah, kita wajib mentaati protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan wabah Covid-19 di wilayah Tanah Bumbu,” imbaunya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.