Selama Tiga Bulan, Satreskrim Polres Tanbu Ungkap 7 Kasus Tindak Kejahatan

41

KabarKalimantan, Batulicin – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanah Bumbu berhasil mengungkap 7 kasus tindak pidana kejahatan sejak September-November 2019.

Sebanyak 17 tersangka beserta barang bukti dari 7 kasus tindak kejahatan berbeda tersebut turut dihadirkan dalam konferensi pers yang digelar di depan Kantor Mapolres Tanah Bumbu, Kamis (21/11/2019).

“Selama tiga bulan terakhir ini, 7 kasus berhasil kami ungkap, yakni  curanmor, peredaran uang palsu, karhutla, jambret, penganiayaan dan pengeroyokan. Dari kasus curanmor, kami menyita lima unit sepeda motor berbagai jenis dan satu unit mobil,” ujar Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki S IK.

Sementara untuk kasus pengeroyokan yang mengakibatkan satu orang kehilangan nyawa, lanjut Sugianto, 7 dari 10 tersangka sudah berhasil diringkus. “Tiga lainnya masih dalam pengejaran kami,” jelasnya.

dalam keterangannya, motif pembunuhan ini berawal dari korban yang tengah mabuk menendang sepeda pelaku, hingga terjadilah  pertengkaran. “Atas kasus ini, para pelaku kami terapkan Pasal 170 KUHP, dengan ancaman penjara 5,6 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here