Selundupkan ke Lapas, IRT Simpan Zenith dalam Sendal

308

BANJARMASIN, KK – Seorang ibu rumah tangga kedapatan menyelundupkan pil Carnophen ke Lapas Kelas II A Teluk Dalam Banjarmasin di Jalan Sutoyo S Banjarmasin Barat, melalui sendal yang dikenakannya Zenith itu diberikannya kepada penghuni lapas, Rabu (19/4/2017) sekitar pukul 09.30 Wita.

Berinisial K (63), wanita tua berperawakan gempal itu hanya pasrah saat ketahuan membawa ratusan butir pil Carnophen dalam sendal yang ia kenakan.
Berusaha memasok pil Zenith dengan mengelabui petugas Lembaga Pemasyarakatan Teluk Dalam Banjarmasin, kini ia harus berurusan dengan hukum.
Tepat di Pintu III Lapas tersebut, IRT ini tertangkap dengan bukti kejahatannya berupa obat sediaan farmasi yang telah ditarik izin edarnya. Sebanyak 698 butir pil Carnophen berhasil disita petugas, dan obat tersebut diduga pesanan salah satu napi.
Ibu kelahiran tahun 1953 itu pun kemudian diserahkan ke pihak Satresnarkoba Polresta Banjarmasin guna proses hukum perkaranya dengan sangkaan pasal 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009, Tentang Kesehatan.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana, melalui Kasat Resnarkoba Kompol Hadi Supriyanto, Minggu (23/4/2017) membenarkan perkara tersebut. Dia berujar, seorang wanita itu diamankan petugas Lapas karena kedapatan membawa atau berusaha memasok pil Carnophen ke dalam Lapas. “Pihak Lapas Banjarmasin telah menyerahkan pelaku kepada kami,” katanya.
Adapun Carnophen yang berada dalam sendal pelaku, sempat diserahkan kepada seorang napi dalam Lapas, namun aksinya keburu ketahuan oleh petugas.
Kini warga Jalan Pulau Laut RT 03 Kelurahan Antasan Besar Kecamatan Banjarmasin Tengah itu diamankan di Polresta Banjarmasin sebagai tahanan pihak Saresnarkoba Polresta Banjarmasin. raf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here