Seluruh Bendahara SKPD Kabupaten HSU Ikuti Bimbingan Teknis Kelola Keuangan Daerah

245

KabarKalimantan, Amuntai– Untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan sumber daya manusia (SDM) dalam pengelolaan keuangan daerah, puluhan bendara SKPD se-kabupaten HSU mengikuti bimbingan teknis pengelolaan keuangan yang digelar di Hotel Fave Banjarbaru, Jumat (23/3/2018).

“Mudah-mudahan, dengan adanya bimtek ini dapat meneguhkan komitmen kita untuk menyamakan persepsi dan langkah serta menyeluruh dari semua unsur yang terkait yang sangat diperlukan dalam pengelolaan, penatausahaan keuangan daerah,” kata Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi.

Pengelolaan keuangan daerah, lanjut Husairi, sudah diatur dalam peraturan pemerintah, agar keuangan daerah yang dibebankan berdasarkan APBD yang merupakan salah satu unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan masyarakat harus dikelola dengan baik dan benar.

“Kepala SKPD juga diharapkan dapat menciptakan pengendalian manajemen yang semakin efektif dan efesien,” pintanya.
Ia juga berharap, pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah yang baik kedepannya akan mampu mewujudkan pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik.

“Pengelolaan keungan yang baik merupakan kunci kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, dengan mewujudkan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam menghasilkan pertanggungjawaban keuangan yang disusun secara akurat,” tutupnya.

MUHAMMAD YUSUF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here